Siapa yang Menang di Perang Suriah? Ini Jawaban Rasulullah SAW Rasul Bahkan Juga Telah Mengabarkan

Liputan10 - Konflik yang kini terjadi di Suriah menjadi perhatian internasional. Berbagai kepentingan menjadi satu dalam perang ini.
Namun siapa yang menyangka, bahwa ternyata perang di Suriah sudah diprediksi Nabi Muhammad SAW. Rasul bahkan juga telah mengabarkan siapa nantinya yang akan menang.
Dalam literatur Islam, negeri Syria atau Suriah mendapat julukan Negeri Syam. Negeri ini memang sudah mendapat keberkahan sejak awal. Bahkan, negeri ini secara khusus disebut Allah dalam Alquran bahkan memberkatinya.
"Dan (telah Kami tundukkan) untuk Sulaiman angin yang sangat kencang tiupannya yang berhembus dengan perintahnya ke negeri (Syam) yang Kami telah memberkatinya. Dan adalah Kami Maha Mengetahui segala sesuatu". (QS: al-Anbiyaa/21:81).
Allah juga menyebutkannya dalam Quran Surah Sabaa:18 yang artinya; BandarQ Online
"Dan kami jadikan antara mereka dan antara negeri-negeri (Syam) yang Kami limpahkan berkat kepadanya, beberapa negeri yang berdekatan dan Kami tetapkan antara negeri-negeri itu (jarak-jarak) perjalanan. Berjalanlah kamu di kota-kota itu pada malam dan siang hari dengan aman".(QS: Sabaa’/34:18).
Nabi Muhammad SAW juga menjelaskan tentang keberkahan Syam kepada para sahabat. Saat itu Nabi membacakan QS. Al-Mu’minun: 50 yang artinya:
"Dan kami tempatkan mereka di dataran tinggi yang mendatar dan yang menyimpan air". (QS. Al-Mu’minun: 50). BandarQ
Rasulullah SAW kemudian bertanya kepada sahabat "Apakah kalian mengetahui dimana tempat itu?" Para sahabat menjawab, "Allah dan Rasul-Nya yang lebih mengetahui."
Beliau melanjutkan, "Tempat itu di negeri Syam, bumi yang dinamakan Ghuthah, di sebuah kota yang disebut Damaskus. Ia adalah kota yang terbaik di negeri Syam." (HR. Tamam Rozi no. 915).
Dalam hadistnya Nabi Muhammad mengatakan bahwa Ghauthah nantinya akan menjadi tempat perkemahan Muslim saat terjadi perang. Ulasan selengkapnya klik di sini.  (Ism) 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:
1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi 

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MejaQQ

Banner-Kota-mqq

Tiketqq

Agen BandarQ Online

Postingan Populer

Arsip Blog

Pages

Mejaqq