Sindir Duterte, koran Filipina muat kartun Jokowi 'galak' pada China


Liputan10 Rapat terbatas Presiden Joko Widodo di Kapal Republik Indonesia (KRI) Imam Bonjol di Perairan Natuna, Kepulauan Riau, Kamis lalu, ditanggapi positif bukan hanya di dalam negeri saja, tapi hingga mancanegara. 

Koran the Manila Times kemarin memuat gambar karikatur Presiden Jokowi yang ditampilkan sedang melawan Naga (China). Di kartun itu Jokowi digambarkan memakai baju besi membawa pedang dan tameng seperti prajurit zaman dahulu. Agen BandarQ terbesar di asia

Jokowi yang bermuka galak terlihat sedang melompat sambil bersiap mengayunkan pedang ke arah seekor naga besar yang samakan dengan China. Sementara Presiden Filipina Rodrigo Duterte terlihat berada di belakang Jokowi dengan wajah sendu sambil membawa bendera putih tanda menyerah (pada China). 


Gubernur Basuki: Kenapa Tiap Kali Persija Kalah, The Jakmania Selalu Rusuh?


Tindakan Jokowi menggelar rapat terbatas yang dihadiri sejumlah menteri, Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepala Angkatan Laut, dipandang sebagai sikap tegas Indonesia dalam merespon klaim China di wilayah itu.

Beberapa waktu lalu kapal nelayan China sempat kedapatan sedang mencuri ikan di perairan Natuna. Pihak China beralasan daerah perairan itu masih menjadi wilayah China di Laut China Selatan. Agen BandarQ terbesar di asia


"Sembilan titik garis yang selama ini diklaim Tingkok dan menandakan perbatasan maritimnya tidak memiliki dasar hukum internasional apa pun," kata presiden di Natuna.


Di atas kapal perang, Indonesia ingin jaya semasa zaman Sriwijaya
Sedangkan Presiden Duterte lima hari lalu justru meminta bantuan dukungan Amerika Serikat dalam sengketa dengan China di Laut China Selatan.

"Apakah kalian bersama kami atau tidak?" tanya Duterte kepada Duta Besar untuk Filipina Philip Goldberg.


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MejaQQ

Banner-Kota-mqq

Tiketqq

Agen BandarQ Online

Postingan Populer

Arsip Blog

Pages

Mejaqq